Serius Mengenalkan Tuhan Kepada Anak

Serius mengenalkan Tuhan kepada anak ~ Landasan firman Tuhan untuk bahan renungan hari ini diambil dari kitab Ulangan 11:19: "Kamu harus mengajarkan kepada anak-anakmu dengan membicarakannya, apabila engkau duduk dirumahmu dan apabila engkau dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau duduk".

Kami mengenal Noel Norton ketika bekerja di Mongolia. Satu hal yang sangat kami kagumi adalah keseriusannya mengenalkan Tuhan kepada kelima anaknya. Dia punya jadwal rutin untuk setiap anaknya, berdiskusi tentang firman Tuhan.

Ketika melakukan perjalanan liburan bersama, di mobil juga dia selalu mencari peristiwa atau hal apa saja yang dilihat di jalan untuk mengenalkan Tuhan kepada anak-anaknya. "Kalau kita serius dengan Tuhan, kita juga rindu untuk serius mengenalkan Tuhan kepada anak-anak kita' ujarnya.

Banyak orangtua serius mencarikan sekolah dan tempat kursus yang terbaik untuk anak-anaknya. Tetapi tidak banyak yang serius memastikan anak-anaknya mengenal Tuhan. Banyak orangtua puas bila anaknya berprestasi di sekolah. Tidak banyak orangtua yang khawatir bila anaknya jarang atau tidak pernah baca Alkitab.


Mereka kurang perduli kualitas kerohanian anak-anaknya, yang penting prestasi di sekolah. Padahal firman Tuhan mengingatkan orangtua untuk selalu mengajarkan firman Tuhan kepada anak-anaknya. Baik waktu berbaring ataupun beraktivitas semua bisa kita pakai untuk mengajarkan anak tentang Tuhan.

Waktu untuk berinvestasi bagi anak kita tidaklah banyak. Beranjak dewasa nanti, mereka sudah memiliki jalan hidupnya sendiri. Pastikan anak kita mengenal Tuhan secara dini, sehingga mereka menjadi orang-orang yang takut Tuhan dan melakukan firman Tuhan dalam kehidupan mereka.

Ajarkan anak-anak mengenal dan mengasihi Tuhan sejak dini dan lihatlah bahwa kelak di kemudian hari yaitu ketika mereka dewasa mereka tetap setia kepada Tuhan, melakukan kehendak-Nya dan menjadi saluran berkat-Nya bagi banyak orang.

Marilah sebagai orangtua, kita gunakan waktu dan kesempatan yang Tuhan berikan untuk mengenal diri-Nya kepada anak-anak kita. Karena akan datang malam di mana kita tidak bisa lagi melakukannya. Marilah kita mempersiapkan anak-anak kita supaya menjadi anak-anak yang bukan saja tinggi pengetahuannya, tetapi juga tinggi imannya, sehingga ia dikemudian hari akan menjadi pribadi yang juga tinggi pengabdiannya kepada Tuhan dan sesama. Amin.
Serius Mengenalkan Tuhan Kepada Anak Serius Mengenalkan Tuhan Kepada Anak Reviewed by Unknown on 7:38 AM Rating: 5
Powered by Blogger.