Tujuan Hidup Orang Kristen

Tujuan hidup orang Kristen ~ Landasan firman Tuhan untuk bahan renungan kita kali ini diambil dari surat rasul Paulus kepada orang Kristen di Efesus, yaitu Efesus 2:10: "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau supaya kita hidup di dalamnya".

Seseorang tidak mungkin melakukan suatu perbuatan tanpa ada tujuannya. Terasa hampa jika kita tidak mempunyai tujuan hidup. Setiap orang harus memahami dan menyadari apa tujuan hidupnya. Bila seseorang tidak memiliki tujuan hidup, berarti dia tidak pernah menikmati hidup.

Dia akan menjadi seperti orang yang tertawan dan terpenjara oleh dirinya sendiri. William Cowper berkata: "Satu-satunya kebahagiaan sejati adalah jika kita memberi diri kita sepenuhnya untuk mencapai suatu tujuan keinginan yang terlaksana".


Penulis kitab Amsal menulis: "Keinginan yang terlaksana menyenangkan hati" - Amsal 13:19a. Ketika tujuan hidup kita terwujud atau tercapai, maka hal itu sangat memuaskan batin kita dan menjadikan hidup kita semakin bermakna.

Jika seseorang belum menemukan tujuan hidup, yang untuknya dia bersedia untuk mati, berarti dia belum siap untuk hidup. Demikianlah yang diucapkan oleh Marthin Luther King Jr: "Jika kita bisa bermakna dan berguna bagi sesama, tentulah menjadi suatu kebahagiaan yang tiada bandingnya".

Banyak orang berpendapat tujuan hidup itu seperti impian yang menjadi kenyataan. Tuhan menciptakan setiap kita untuk satu tujuan yaitu: Memuliakan nama-Nya.

Bagaimana tujuan itu bisa tercapai? Dengan hidup memuliakan Tuhan dan mengasihi sesama. Jangan bertanya apa yang sudah Tuhan beri bagi hidup kita, tetapi tanyalah pada diri sendiri apakah sudah menjadi berkat bagi orang lain?

Tentukanlah tujuan hidup kita dengan mengandalkan Tuhan. Dan percayalah bahwa ketika kita telah menemukan tujuan hidup kita, maka bersama dan dengan mengandalkan Tuhan pastilah tujuan hidup kita itu akan tercapai. Amin
Tujuan Hidup Orang Kristen Tujuan Hidup Orang Kristen Reviewed by Unknown on 7:27 AM Rating: 5
Powered by Blogger.