Rancangan Dan Jalan Allah Bagi Kita

Rancangan dan jalan Allah bagi kita ~ Landasan firman Tuhan untuk bahan renungan kita pada hari ini diambil dari kitab Hakim-Hakim 11:12. Setiap kita tentu memiliki harapan, kerinduan dan cita-citanya sendiri. Kita berpikir bahwa jalan yang kita tempuh sudah benar.

Namun, rancangan dan jalan Allah sungguh berbeda dari manusia. Allah terlebih dulu menggelari manusia sebelum menggenapi janji-Nya. Allah menggelari Abraham dan Sara sebagai bapa banyak bangsa dan ibu bangsa-bangsa ketika Abraham berusia 90 tahun dan mereka belum mempunyai satu anak pun.

Malaikat Tuhan menggelari Gideon sebagai pahlawan yang gagah berani ketika Gideon sedang mengirik gandum di tempat pemerasan anggur karena takut ketahuan oleh orang Midian (Hak. 6:11-12). Allah menggelari Abraham, Sara, dan Gideon sebelum janji tersebut tergenapi dalam kehidupan mereka; karena Allah ingin mereka mengambil satu langkah iman, yaitu percaya kepada perkataan Allah.


Tanpa melihat kondisi jasmani dan sekeliling mereka pada saat itu. Sebab hanya imanlah yang bisa menarik kuasa Allah. Sesudah menggelari mereka, tentu saja Allah ingin memastikan apakah Abraham, Sara, atau Gideon sudah siap untuk menerima janji Allah tersebut. Rentang waktu antara pemberian gelar dan penggenapan janji Allah sebenarnya adalah waktu yang Allah gunakan untuk membentuk karakter mereka. Ada proses yang harus mereka lalui untuk memiliki karakter seperti yang Allah inginkan. Ketika proses pembentukan karakter itu selesai, janji Allah pun digenapi.

Saat ini, Saudara mungkin sedang menanti-nantikan penggenapan janji Allah. Ada yang menantikan anak, pemulihan fisik atau mental, keselamatan bagi seluruh penghuni rumah, pemulihan keadaan keuangan, maupun berkat-berkat lainnya. Jangan tawar hati. Gelari diri Saudara dengan apa yang Firman Tuhan katakan tentang Saudara. Allah pasti menggenapi janji-Nya pada Saudara. Yang Dia lakukan saat ini adalah membentuk Saudara menjadi bejana-Nya dengan tangan-Nya.
Rancangan Dan Jalan Allah Bagi Kita Rancangan Dan Jalan Allah Bagi Kita Reviewed by Unknown on 6:58 AM Rating: 5
Powered by Blogger.