Waktu Yang Tepat

Waktu yang tepat ~ Landasan firman Tuhan dari tema renungan harian tersebut diambil dari kitab Yesaya 41:2a. Friman Tuhan tersebut menjadi pokok renungan harian kita pada hari ini. Firman Tuhan untuk renungan harian ditulis oleh nabi Yesaya, yaitu: "Siapakah yang menggerakkan dia dari Timur, menggerakkan dia yang mendapat kemenangan di setiap langkahnya, yang menaklukkan bangsa-bangsa ke depannya dan menurunkan raja-raja" - Yesaya 41:2a.

Ketika kita menerima sebuah janji, apa yang kemudian paling kita harapkan? Tentu saja penepatan janji itu secepat mungkin. Terkadang sejujurnya secara alamiah kita kurang sabar dalam menanti sebuah janji Tuhan. Kita berkali-kali mengungkapkan kepercayaan kita bahwa Tuhan tidak pernah ingkar janji. Tetapi dalam perjalanan waktu apa yang kita alami justru berbanding terbalik dengan apa yang dijanjikan itu, membuat kita begitu mudah berubah dan kecewa.

Kita sering lupa dalam menanti janji Tuhan, bahwa Dia bekerja dengan waktu-Nya dan akan menggenapi janji itu tepat pada waktunya. Kapan? Tentu hanya Tuhan yang mengetahuinya. Tuhan menggenapi janji-Nya pada waktu-Nya. Hal ini terlihat jelas dalam kehidupan Daud.

Dia menanti janji Tuhan bahwa dia akan menududki tahta kerajaan Israel. Tetapi apakah janji itu terjadi seketika? Nyatanya tidak. Daud malah harus melewati hari-harinya dengan penuh derita dan rasa takut di waktu yang panjang.

Apakah Daud menganggap Tuhan ingkar janji? Tidak! Daud justru sadar bahwa hari-hari penuh derita adalah proses Tuhan untuk menguji hati dan kesiapannya sebagai raja. Tuhan telah mempersiapkan segalanya sebelum waktunya tiba. Dan ketika Tuhan menganggap waktunya telah tepat, Daud menjadi raja seperti yang telah dijanjikan-Nya.

Di masa penantian akan janji Tuhan, Dia menghendaki kita untuk tetap setia dan tetap bersandar kepada-Nya. Jika Tuhan belum menepati janji-Nya, itu karena Dia ingin kita mempersiapkan segala sesuatu termasuk membentuk hidup kita seperti yang dikehendaki-Nya.

Waktu-Nya adalah yang terbaik, dan Dia akan menggenapi janji-Nya tepat pada waktunya. Dia mungkin tidak terlalu cepat atau terlalu lambat, menepati janji-Nya. Yang Pasti tepat pada waktu-Nya dan sesuai dengan kebutuhan kita. Amin
Waktu Yang Tepat Waktu Yang Tepat Reviewed by Unknown on 8:52 AM Rating: 5
Powered by Blogger.