Apakah Anda Lelah Mengikut Tuhan

Apakah Anda lelah mengikut Tuhan ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari kita Ayub. Penulis kitab Ayub menegaskan demikian: “Sesudah itu Ayub membuka mulutnya dan mengutuki hari kelahirannya” – Ayub 3:1. Bagian firman Tuhan tersebut merupakan ungkapan pernyataan langsung dari Ayub di tengah-tengah pergumulan hidupnya yang berat dan dia sendiri tidak memahami mengapa ia mengalami keadaan yang sukar itu.

Padahala Ayub sudah berjuang untuk hidup sesuai dengan standar Tuhan. Ia jujur, saleh, takut akan Tuhan dan menjauhi kejahatan. Ia telah menjalani hidup dengan komitmen yang tinggi berdasarkan standar moral-etik, sosial dan spiritual sebagai seharusnya.

Ayub mengalami kehilangan yang luar biasa. Bukan saja harta bendanya habis, seluruh anak-anaknya mati, bahkan kesakitan yang amat sangat menimpa sekujur tubuhnya. Masih belum cukup, Ayub kehilangan kesejahteraan rumah tangganya ketika istrinya menyuruhnya menghujat Tuhan Allah. Ayub merasa LELAH ROHANI dalam mengikut Tuhan, itulah sebabnya ia mengutuki hari lahirnya.


Dalam kondisi seperti Ayub, kita harus mengadakan waktu untuk “MENERIMA”.
Dalam mengikut dan melayani Tuhan serta sesama, kita banyak “MEMBERI”.
Memberi perhatian, memberi keperdulian, memberi kasih, memberi waktu kepada keluarga, sesama dan jemaat yang kita layani.

Kita harus mengadakan waktu untuk “MENERIMA”. Menerima bisa melalui doa kita, sehingga kita diisi oleh KEKUATAN DAN KUASA DARI TUHAN. Menerima bisa melalui pembacaan Firman Tuhan, sehingga kita MENDAPATKAN MAKANAN BAGI JIWA DAN ROH KITA.

Melalui ibadah, kita menerima KEKUATAN DAN PENGHIBURAN dari Tuhan dan kawan-kawan seiman. Tuhan tahu bagaimana menguatkan, menghibur, memulihkan dan menyegarkan rohani kita yang mengalami kelelahan.

Sama yg seperti Tuhan lakukan kepada Elia, maka Ia dapat melakukan hal yg sama kepada kita. Simak apa kata Tuhan Yesus berikut ini : “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu” – Matius 11:28.
Tuhan Yesus mengajak kita untuk datang kepada-Nya ketika kita mengalami kelelahan rohani karena tekanan hidup yang semakin tinggi. Masalah-masalah dalam pelayanan yang tidak kunjung habis. Tuntutan-tuntutan keluarga yang begitu besar. Masalah-masalah ekonomi dan lain sebagainya. Semua itu membuat kita mengalami kelelahan bukan saja fisik tetapi juga roh dan jiwa kita.


Itu sebabnya bila kita mengalami kelelahan fisik, jiwa dan roh kita, maka tidak ada cara lain untuk mengalami pemulihan seutuhnya. Satu-satunya cara yang harus segera kita lakukan ialah mendekatkan diri kita kepada Tuhan sang sumber kekuatan, kuasa dan penghiburan. Ketika datang kepada Tuhan, maka Tuhan dalam belas kasihan-Nya akan menyegarkan tubuh, jiwa dan roh kita. Amin
Apakah Anda Lelah Mengikut Tuhan Apakah Anda Lelah Mengikut Tuhan Reviewed by Unknown on 2:43 PM Rating: 5
Powered by Blogger.